Kamis, 18 Mei 2017

WISATA SAMBIL BELAJAR DI ECO GREEN PARK

WISATA SAMBIL BELAJAR DI ECO GREEN PARK


Eco Green Park adalah tempat wisata yang terletak di daerah Batu Malang Jawa Timur, dan tepatnya di Jl. Raya Oro – Oro Ombo No. 9A, Temas, Kecamatan Batu, Kota Batu, Jawa Timur. Dari konsep wisata Eco Green Park sendiri adalah tentang Kebudayaan, Lingkungan, Wisata Alam dan Mendidik. Tempat wisata di daerah Batu tersebut mempunyai atau menyediakan 37 sebuah permainan atau wahana. Jam buka untuk wisata Eco Green Park dimulai pukul 09.00 WIB sampai dengan 16.00 WIB. Harga tiket yang dipatok oleh Eco Green Park tersebut seharga Rp. 40.000,00 ( Weekday ) dan Rp. 60.000,00 ( Weekend ), Ada juga Magic Combo Tiket 1 dan Magic Combo Tiket 2 yaitu untuk Magic Combo Tiket 1 sebesar Rp. 300.000,00 ( Semua hari dan berlaku hanya untuk 2 hari dan bisa masuk di 8 tempat wisata lain, diantaranya Jatim Park 1, Museum Satwa, Batu Secret Zoo, Museum Angkut, Museum Tubuh, Eco Green Park, Predator Fun Park, dan BNS ), dan yang Magic Combo Tiket 2 sebesar Rp. 400.000,00 ( Semua hari dan berlaku hanya untuk 3 hari dan bisa masuk di 8 tempat wisata lain, diantaranya Jatim Park 1, Museum Satwa, Batu Secret Zoo, Museum Angkut, Museum Tubuh, Eco Green Park, Predator Fun Park, dan BNS ) . Adapun Eco Green Park sendiri menawarkan paket edukasi bagi pelajar. Didalam paket edukasi tersebut terdapat beberapa fasilitas seperti tiket masuk Eco Green Park, Makan Siang, LKS, Guide, Produk dari Eco Green Park yang di kasih pelajar diantaranya : Susu / Jamu / Jamur ( pilih salah 1 ) dan yang terakhir yaitu kegiatan seperti : berkebun, bercocok tanam, Feeding time bebek, koi dan burung ( pilih salah 1 ). Dari Eco Green Park sendiri memiliki fasilitas untuk pengunjung diantaranya : memiliki parkir mobil, sepeda motor dan bus, toilet, musholla, klinik, ambulance, kursi roda ( dengan menggunakan KTP ).



Setelah kita membahas Lokasi dan Tiket sekarang beralih ke pembahasan edukasi seputar pembelajaran di Eco Green Park. Eco Green Park sendiri mempunya program edukasi sendiri yang di berinama Go-Green School Adiwiyata. Program dari Go-Green School Adiwiyata tersebut yaitu tentang pembelajaran daur ulang sampah, pengelolahan sampah serta pembelajaran lingkungan hidup. Program tersebut akan ada praktek untuk pelajar secara langsung bagaimana daur ulang dan pengelolahan sampah. Dari selah – selah program tersebut terdapat game show yang membuat pelajar tidak tegang terus menerus.
 Jadi perbedaan wisata Eco Green Park dengan wisata – wisata lain yaitu pembelajaran tentang kebersihan lingkungan disekitar dan wisata alamnya. Dan bisa jadi recomendasi bagi para penikmat wisata edukasi atau pelajar untuk belajar tentang program Go-Green School Adiwiyata tersebut. Jangan sampai ketinggalan lagi ada 37 wahana di Eco Green Park yang wajib di coba. Sehingga setiap pengunjung tidak dirugikan ketika mengunjungi wisata tersebut.
                                                                                                                                      Ditulis Oleh :

Lucky Purnama Sandy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar